3 Cara Mudah Mengobati Penyakit Kurat Pada Ayam Petarung|my

3 Cara Mudah Mengobati Penyakit Kurat Pada Ayam Petarung
[ 03-01-2018 ]

3 Cara Mudah Mengobati Penyakit Kurat Pada Ayam Petarung

3 Cara Mudah Mengobati Penyakit Kurat Pada Ayam Petarung

Sabung Ayam – Apabila bagian kepala ayam petarung terlihat adanya bercak – bercak putih seperti baru habis di kasih bedak, maka kondisi ini adalah tanda ayam tersebut telah terkena penyakit kurap. Penyakit yang satu ini bisa menular ke bagian lainnya dengan cepat dan bisa mengakibatkan daya tahan ayam tersebut menjadi menurun serta nafsu makannya juga berkurang. Apabila ayam yang terkena penyakit ini diobati dan dibiarin begitu saja, maka ayam tersebut akan menjadi semakin kurus yang pada akhirnya akan mengakibatkan kematian.

Menurut beberapa petuah sabung ayam online yang senior, mengatakan bahwa penyakit ini bisa dijangkiti oleh seekor ayam karena kulitnya yang kurang terjaga kebersihannya. Hal ini bisa juga disebabkan oleh sehabis bertarungl, luka di bagian kepala, jengger maupun wajahnya yang kurang dirawat kebersihannya. Bisa juga disebabkan dari bertarung dengan ayam yang terkena penyakit ini.

Sebaiknya apabila sehabis bertarung muka ayam tersebut dibersihkan dengan air hangat. Basuhlah dengan lembut yang kemudian bisa Anda keringkan dengan menggunakan kain bersih yang lembut. Lalu bisa Anda berikan salep atau cairan antibiotik. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan alkohol untuk mencegah terjadinya infeksi yang bisa menimbulkan penyakit kurap tersebut.

Apabila ayam petarung Anda sudah terjangkiti penyakit ini, maka ada 3 cara mudah untuk mengobati penyakit kurap tersebut, yaitu sebagai berikut:

1. Yang pertama tentunya bisa Anda lakukan dengan cara merebus air daun sirih yang kemudian bisa Anda keringkan dengan cara menjemurnya dalam waktu yang secukupnya. Setelah itu, baru bisa Anda oleskan pada bagian kulit ayam Anda yang terkena penyakit kurap. Dalam proses pengobatan, ayam tersebut tidak boleh Anda mandikan lagi, karena untuk mengontrol perkembangannya tiap hari. Apabila bercak putih itu masih ada lagi, maka Anda bisa mengoleskannya lagi.

2. Yang kedua ini Anda bisa menggunakan obat salap Albert T atau Nosip. Anda bisa mengoleskannya sebanyak 2 kali sehari. Hal ini berlaku sama juga untuk pengobatan yang satu ini yaitu ayam tersebut tidak boleh Anda mandikan. Di hari kelima, ayam tersebut bisa Anda basuh dengan air hangat ataupun di lap dengan menggunakan kain yang sudah dicampur dengan minyak goreng dan cairan antibiotik tetapi jangan terlalu basah. Pengobatan ini berjalan selama 10 hari dan penjemuran bisa tetap Anda lakukan padanya, hanya mandi saja yang tidak boleh.

3. Yang ketiga itu adalah dengan cara tradisional yang menggunakan air perasan dari pare, minyak goreng bekas, garam, dan betametaxon, semua bahan tersebut bisa Anda campur dan oleskan pada bagian kulitnya yang terkena penyakit kurap. Pengobatan ini harus Anda berikan selama seminggu secara rutin.

Baca Ini : 9 Fakta Unik Mengenai Ayam Petarung

Semoga dengan informasi yang telah kami berikan mengenai 3 cara mudah mengobati penyakit kurap pada ayam petarung bisa bermanfaat untuk Anda kedepannya dan bisa menambah pengetahuan Anda mengenai dunia judi sabung ayam online.